Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Config WireGuard Dari NIM Universitas


Cara Membuat Config WireGuard Untuk Ubah Kuota Belajar - IMClass - Edukasi - Telkomsel - Indosat

Dikesempatan kali ini kami dari putra arlega akan berbagi cara untuk membuat config wireguard dari universitas hasanuddin, yang dapat digunakan untuk mengubah kuota dari kartu telkomsel, indosat, dan atau simcard yang lain. dan yang sudah kami tes yaitu ada kuota edukasi imclass dari indosat, sebab kuota imclass sudah bisa kita ubah menjadi reguler, dengan memakai config dari universitas unhas tersebut, atau bila sobat menggunakan kartu yang selain indosat, sobat bisa tes sendiri sesuai dengan wilayah tempat tinggal sobat yah, dan pastikan memiliki kuota edukasi atau paket belajar.

Cara Mengambil VPN Universitas Hasanuddin

Oke langsung saja kita menuju caranya :

Pertama sobat bisa download apk wireguard dari google playstore, dan apk wireguard yang asli itu ada lambang atau logo naganya, bila sobat belum punya bisa klik disini.

Kemudian bila sobat sudah memiliki Username atau Nim dari unhas, bisa langsung menuju ke pembuatan config wireguard dengan mengunjungi link website sso unhas di https://sso.unhas.ac.id

Untuk uji coba login menggunakan akun sso siswa, sobat bisa memakai Nim yang sudah kami siapkan, bisa unduh kesini dulu.

Kemudian di tahap kedua ini untuk mengambil config yang dapat digunakan di aplikasi wireguard, sobat bisa mengunjungi website di https://myvpn.unhas.ac.id

Pastikan disitu sobat memakai satu browser saja yah, agar nantinya bisa langsung masuk, saran kami pakai browser chrome.

Di tahap itu sobat bisa langsung klik Gunakan SSO, nanti secara otomatis nim atau username sobat akan masuk ke website layanan vpn unhas.

Sampai disitu maka sobat dapat mengunduh file konfigurasi atau config vpn dari universitas hasanuddin dengan memakai nim yang telah didapat tadi. Dan bila sobat ingin keluar kemudian menganti dengan nim yang baru, sobat bisa masuk ke https://sso.unhas.ac.id lalu sobat bisa klik menu logout di kedua website tersebut.

Untuk sobat yang ingin mencari nim akun siswa unhas sendiri, sobat bisa menuju ke web fortal kesini saja.

Contoh Login di Layanan VPN Universitas Hasanuddin :

Email Address / Username
F41113301
Password
F41113301

Keterangan : Satu akun kampus atau NIM Mahasiswa unhas, bisa di buat config wireguard dan didownload banyak, dengan nama id yang berbeda-beda. Akan tetapi tetap satu connection, yang menjadikan nantinya lemot, untuk itu kami menyarankan mencari sendiri akun di sso siswa. dan untuk login serta password memakai NIM dan NIM.

Bila dimana sobat kurang mengerti dalam memasukkan nim untuk login, sobat bisa melihat atau menonton divideo ini https://youtu.be/6pZEdhW_0CI

Untuk sobat yang ingin memakai config wireguard yang sudah jadi dan tinggal import, sobat bisa download disini.

Baca Juga: Tools Scanning Proxy & Port Universitas Via Termux

Nah, sementara itu dulu yang dapat kami berikan pada artikel ini, dan semoga bisa bermanfaat.


3 komentar untuk "Cara Membuat Config WireGuard Dari NIM Universitas"